Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa)

Resume : pada tulisan ini, Anda akan membaca mengenai Resep Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa) yang enak, lezat dan menyehatkan, resep ini adalah hasil karya Chef Ika_alikaikri.

Persiapan
Beberapa Menit
Waktu Memasak
Beberapa Menit
Penyajian
Beberapa Porsi

Dikirim oleh:

pada : 15 April 2022

Cara Memasak Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa):

  1. Untuk membuat isian, rebus wortel dan bayam secara bergantian. Airnya dikasih garam dikit ya. Jangan terlalu lama merebus sayurannya. Jika sudah agak layu segera angkat, tiriskan.

  2. Membuat sigeumchi-namul: peras bayam yg sudah direbus, potong2, bumbui dengan minyak wijen, garam dan bawang putih. Urap semua bahan.

  3. Untuk membuat mayak kimbap, pertama2, siapkan nasi, beri minyak wijen, aduk rata.

  4. Siapkan 2 lembar nori, susun bertumpuk, beri 1 sdm nasi, ratakan. Susun di atasnya isian wortel, bayam, danmuji, dan sosis. Lalu gulung. Lakukan langkah ini hingga nori habis.

  5. Tata mayak kimbap di piring saji, taburi dengan wijen secukupnya. Siap dinikmati.

    Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa) langkah memasak 5 foto
  6. Selamat mencoba ^_^

    Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa) langkah memasak 6 foto
  7. Catatan 1: untuk wortelnya, di resep asli sebenarnya ditumis. Jadi, silakan aja disesuaikan selera, mau ditumis atau direbus.

  8. Catatan 2: untuk nori sebenarnya pake nori khusus kimbap/sushi, jadi kalo bikin pake nori ini gak perlu ditumpuk 2 lapis karena nori kimbap/sushi lebih kuat/gak gampang robek.

  9. Catatan 3: Itu sebenarnya di resep bayamnya saya ganti pake daun kenikir, soalnya gak punya bayam. Tapi namanya nanti bukan sigeumchi namul yak, mungkin kenikir namul - gaje nih -

    Mayak Kimbap ( ) - Drug Kimbap (#pr_BukanNasiBiasa) langkah memasak 9 foto
  10. Catatan 4: kalo suka gurih, nasinya bisa dibumbui lagi pake garam. Tapi karena nori MamaSuka udah asin jadi saya gak tambahin garam di nasinya.


Bahan-bahan :

  1. 10 lembar nori (saya pake MamaSuka)
  2. 1 centong (munjung) nasi
  3. 1 sdm minyak wijen
  4. Wijen secukupnya untuk taburan
  5. Bahan isian:
  6. 1 buah wortel ukuran kecil, iris memanjang
  7. 3 potong danmuji (acar lobak kuning), bagi 2 seukuran nori
  8. 1 ikat bayam jepang/bayam lokal
  9. 1 buah sosis, bagi 3, iris memanjang
  10. Bumbu untuk bayam (sigeumchi-namul):
  11. secukupnya Garam
  12. 1/2 sdm Minyak wijen
  13. 1 siung bawang putih, geprek, cincang halus

Resep-resep Terkait

Gegicak / Kikicak Merah Putih

Gegicak / Kikicak Merah Putih

Lempeng Tape Keju

Lempeng Tape Keju

Tahu Gejrot

Tahu Gejrot

Cake Tape Kukus

Cake Tape Kukus

Kimchi-jeon  - Kimchi Pancake

Kimchi-jeon - Kimchi Pancake

Naeng-ramyeon  - Cold Ramen Noodles - Mie Ramen Kuah Dingin

Naeng-ramyeon - Cold Ramen Noodles - Mie Ramen Kuah Dingin

Risoles Singkong

Risoles Singkong

Tamagoyaki Sando Japanese Egg Omelette Sandwich

Tamagoyaki Sando Japanese Egg Omelette Sandwich