Bubur sumsum

Resume : pada tulisan ini, Anda akan membaca mengenai Resep Bubur sumsum yang enak, lezat dan menyehatkan, resep ini adalah hasil karya Chef Eriska Wahyu Kusuma.

Persiapan
Beberapa Menit
Waktu Memasak
Beberapa Menit
Penyajian
Beberapa Porsi

Dikirim oleh:

pada : 19 April 2021

Cara Memasak Bubur sumsum:

  1. Encerkan 1 bungkus santan kara dg air 100 ml

  2. Masukkan santan tsb ke dalam panci bersama dg daun pandan. Tambahkan sedikit garam. Panaskan dg api kecil hingga mendidih

  3. Di wadah yg berbeda, masukkan tepung beras, 1 bungkus santan kara dan air 300 ml. Aduk hingga larut

  4. Setelah santan dlm panci mendidih, masukkan campuran santan dan tepung di wadah tadi ke dalam panci. Aduk terus agar tdk menggumpal & tdk gosong, hingga jadi bubur (dia akan mengental gitu jadinya)

  5. Bubur matang apabila sudah ada letupan bubble-bubble. Matikan api. Dinginkan

  6. Saus gula merah: masukan air 200 ml + gula merah + daun pandan ke dalam panci. Masak dg api kecil agar tdk gosong, sambil diaduk aduk sampe teksturnya mengental. Lalu matikan api

  7. Siramkan saus gula merah ke bubur sumsum tadi. Bubur sumsum siap santap~


Bahan-bahan :

  1. 2 bungkus santan kara instan (santan segar lebih baik)
  2. 100 gr tepung beras
  3. 2 helai daun pandan (optional, ga pake gpp cuma jdnya ga wangi)
  4. Air
  5. Garam
  6. Gula merah

Resep-resep Terkait

Es krim StrawberRy 2 langkah

Es krim StrawberRy 2 langkah

Bolu zebra takaran sendok

Bolu zebra takaran sendok

Kroket kentang

Kroket kentang

Pizza Roll Empuk Banget

Pizza Roll Empuk Banget

Bola2 daging saus kecap

Bola2 daging saus kecap

TeLuR kEcap PedAs

TeLuR kEcap PedAs

OpoR aYam

OpoR aYam

TeRong Balado

TeRong Balado